SEKILAS KEB HANA BANK
PT Bank KEB Hana Indonesia (”Bank”) didirikan dengan nama PT Bank Pasar Pagi Madju berdasarkan Akta Pendirian No. 25 tanggal 27 April 1971 dengan pengesahan Menteri Kehakiman sesuai Keputusan No.Y.A.5/189/25 tanggal 25 Mei 1974.
Seiring dengan perubahan status dari Bank Pasar menjadi Bank Umum, nama Bank Pasar Pagi Madju berubah menjadi PT Bank Bintang Manunggal (Bank Bima) berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 1306/KMK.013/1989 tanggal 30 November 1989. Pada tahun 2007, Hana Financial Group mengakuisisi Bank Bima sehingga berubah menjadi PT Bank Hana sesuai Keputusan Gubernur Bank Indonesia No.10/20/KEP.BI/2008 tanggal 18 Maret 2008.
PT Bank Hana kemudian melakukan penggabungan usaha dengan PT Bank KEB Indonesia pada tahun 2013 sehingga berubah menjadi PT Bank KEB Hana. Selanjutnya pada tahun 2014, nama PT Bank KEB Hana diubah menjadi PT Bank KEB Hana Indonesia dan disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No.13/KDK.03/2014 tanggal 27 Juni 2014 tentang Penetapan Penggunaan Izin Usaha Atas Nama PT Bank Hana menjadi Izin Usaha Atas Nama PT Bank KEB Hana Indonesia.
PROFIL KEB HANA BANK
Visi Bank Menjadi Bank terbaik yang berfokus pada nasabah di Indonesia. Misi Bank Memberikan pelayanan perbankan yang cepat, nyaman dan berorientasi kepada kepuasan nasabah serta memiliki komitmen yang tinggi dalam pembangunan ekonomi Indonesia.
Pada tahun 2016 Bank KEB Hana masih tetap aktif mengembangkan segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM), korporasi, komersial, dan ditambah dengan bisnis konsumer yang menargetkan para konsumen kelas premium, menjadikan Bank KEB Hana makin optimis menghadapi persaingan industri perbankan di Indonesia di tengah kondisi perekonomian yang kian menantang ini.
Pada awal tahun 2016 Bank KEB Hana telah meresmikan pembukaan fasilitas perbankan baru yang terintegrasi dengan konsep café bernama Hana Lounge untuk menyesuaikan dengan gaya hidup masyarakat modern. Bank KEB Hana juga telah meluncurkan KEB Hana Credit Card sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan basis customer dan portofolio kredit bank.
Bank KEB Hana senantiasa fokus terhadap pengembangan bisnis di Indonesia. Untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah, Bank telah memiliki 55 cabang yang tersebar di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Selatan dan Sulawesi Utara. Dua diantara 55 cabang tersebut beroperasi sebagai weekend banking. Selain kantor cabang, jaringan Bank KEB Hana juga terdiri dari 64 ATM On- Site, 66 ATM Off-Site, 4 ATM Keliling dan 1 unit mobil Kas Keliling.
Dasar Hukum Pendirian
Akta No. 25 tanggal 27 April 1971 dibuat dihadapan Andjar Djarkasih, pengganti dari Soedjono, Notaris di Jakarta.
Kepemilikan
KEB Hana Bank, Korea : 88,07%
International Finance Corporation : 9,99%
Bambang Setijo : 1,01%
PT Bank KEB Hana Indonesia : 0,93%
Pencatatan di Bursa Saham
N/A
Kode Saham
N/A
Modal Dasar
Rp4.600.000.000.000 (empat triliun enam ratus miliar Rupiah)
Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh
Rp2.450.000.000.000 (dua triliun empat ratus lima puluh miliar Rupiah)
Jaringan Usaha
55 kantor layanan di seluruh Indonesia
ATM Bank KEB Hana : 133 ATM
ATM PRIMA : >97.000 ATM
ATM dalam jaringan VISA : >1,9 juta ATM
ATM Bersama : >77.000 ATM
* Korporasiana adalah tentang sekilas data perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id